久しぶりの更新です。
5月23日に、日本からインドネシアに来ました。デンパサールで乗り換えたジョグジャカルタ行きのガルーダ便は、マカッサルから来た機体であったようで、機内の新聞にFajarがありました。
23日付の新聞によると、6月上旬から撮影が開始される、TVRI Makassar制作のシネトロンがあるとのこと。Setitik Noda Hitamというタイトル。撮影の中心となるのは、マカッサルとマリノで、ブギス人の男性と華人女性の恋愛ものであるようです。
出演者の中には、Garing Apa Nonaで有名な歌手Anci Laricciもいるのだとか。
どのような内容になるのかなんとなく想像もできそうですが、放送されるのがとても楽しみです。全国放送されるのでしょうか?あるいはやはりローカル局内でしか観られないのでしょうか。いずれにしても、そのうちDVD化されることが期待されます。。すでにこのドラマがとてもすばらしいもののように思いこんでしまっています。


Fajar/23May2008
TVRI
(23 May 2008, 1 x , Komentar)

Libatkan Syahriar Tato dan Anci Laricci, Telan Biaya Produksi Rp60 Juta

MAKASSAR- Satu lagi sinetron produksi TVRI Sulsel sedang digarap. Sinetron teranyar stasiun televisi milik pemerintah ini berjudul "Setitik Noda Hitam".Sebuah sinetron yang bercerita tentang kisah cinta yang penuh intrik antara lelaki Bugis dengan gadis Tionghoa.

Menurut Frans Thioris, koordinator sinetron, kepada Fajar, Kamis, 22 Mei, sinetron ini bakal menghadirkan satu sajian hiburan yang berkualitas. Pasalnya, sinetron yang disutradarai Zaldi Yusuf ini melibatkan sederet nama-nama artis lokal Sulsel yang sudah malang melintang di bidangnya.

"Ada nama-nama seperti Tomy Sianto, Syahriar Tato, Nova Gowinda dan masiah banyak lagi. Semua nama tersebut siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk membuat sinetron ini menjadi menarik," kata Frans, yang juga akan ikut bermain dalam sinetron yang direncanakan hanya satu episode dengan durasi 60 menit ini.

Bahkan, penyanyi lokal kenamaan Sulsel, Anci Laricci pun akan ikut mendapatkan peran dalam film ini. "Selain sebagai pemain, Anci juga akan menggarap soundtrack film ini, sekaligus menjadi penyanyinya," kata Frans lagi.

Proses syuting sinetron "Setitik Noda Hitam", tambah Frans, akan dimulai pada awal Juli mendatang. "Syuting digelar di dua tempat, yaitu Makassar dan Malino. Sementara untuk biaya produksi hingga honor artis, kita gadang-gadang bakal menelan anggaran hingga Rp60 juta," kunci Frans. (rek6)